Kamis, 23 Juni 2011

Sumatera dan Sulawesi Itu Lain Pulau....

Suatu pagi di parkiran kantor Saya berpapasan dengan si Frans Satpam dan terjadilah dialog dalam bahasa jawa berikut ini....
Si Frans Satpam  : wah mas...sampeyan pindah yo?
Saya                   : iyo...
Si Frans Satpam  : pindah ndi?
Saya                   : Kendari
Si Frans Satpam  : wah...tambah adoh yo..
                             Kendari iku ngendi se..?
Saya                   : (???) ning Sulawesi kono...
Si Frans Satpam  : adoh mas...berarti cidek Medan kono yo...?
Saya                   : ( ????? ) yo bedo...Medan ki Sumatera....
Si Frans Satpam  : ...oooooo.....   (dengan air muka menunjukkan kebingungan)
Saya tinggal Frans (yg masih mikir) masuk gedung untuk absen pagi...

Terjemahan dialog dalam bahasa Indonesia....
Si Frans Satpam  : wah mas...kamu pindah ya?
Saya                   : iya...
Si Frans Satpam  : pindah mana?
Saya                   : Kendari
Si Frans Satpam  : wah...tambah jauh ya.. 
                             Kendari itu mana sih..?
Saya                   : (???) di Sulawesi sana...
Si Frans Satpam  : jauh mas...berarti dekat Medan sana ya...?
Saya                   : ( ????? ) ya laen...Medan itu Sumatera....
Si Frans Satpam  : ...oooooo.....   (dengan air muka menunjukkan kebingungan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar