Minggu, 19 Juni 2011

Nokroho

Sudah 2 bulan ini saya berstatus sebagai anak kos di Surabaya. Tadinya mau memperpanjang kontrakan rumah tapi berhubung kabar burung mengatakan bahwa mutasi akan keluar akhirnya saya putuskan untuk kos saja ( dan ternyata feeling saya menjadi kenyataan...SK mutasi keluar dengan nama saya tercantum di dalamnya ). Dan saya harus pulang balik Surabaya-Semarang PP tiap minggu untuk  menjenguk istri tercinta.
Akhirnya rutinitas saya sebagai anak kos kembali saya jalani seperti layaknya sebelum menikah dulu. Salah satunya adalah jadi pelanggan tetap laundry baju. Sebelumnya saya survey dulu jasa laundry yang paling murah. Dari sekian banyak jasa laundry akhirnya saya menentukan pilihan pada Ceria Laundry dengan keunggulan posisi letaknya dijalur saya pulang dari kantor ke kos serta tarifnya yg nggak mahal-mahal amat yaitu Rp. 10.000 (utk berat cucian s.d 5 kilo...kalo diitung-itung cukuplah 5 kg utk cucian 1 minggu) ditambah bonus gratis 1 kali cuci jika ngumpulin 7 kupon...lumayan...

Minggu I
Berangkat kantor dengan tas penuh baju kotor untuk dilaundry. Pulangnya saya mampir ke Ceria Laundry dan disambut oleh mas-mas yang dari air mukanya sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda ceria. Setelah nimbang baju dia mulai nulis ngisi nota...
Mas yang tidak ceria   : cuci apa mas?
Saya                           : cuci kering aja mas...gak usah disetrika...
Mas yang tidak ceria   : atas nama siapa?
Saya                           : Nugroho...
Masnya menyerahakan tindasan nota ke saya. Pas mau masukin nota ke kantong saya baca nama dalam nota...tertulis Nokroho..
ah gak apa apalah...mungkin masnya salah dengar pikir saya.

Minggu II
Saya mampir lagi ke Ceria Laundry
Mas yang tidak ceria   : cuci apa mas?
Saya                           : cuci kering aja mas...gak usah disetrika...
Mas yang tidak ceria   : atas nama siapa?
Saya agak mendekat dan ngomong agak keras... 
Saya                           : Nugroho...!
Dan saya melihat mas nya nulis nama saya di nota....Nokroho...
$%#@...
Ah cuek ajalah....

Minggu III 
Saya mampir lagi ke Ceria Laundry
Dan saya disambut oleh mas-mas yang lain. Yang ini ramah+murah senyum nggak kayak yang dulu lagi..... 
Mas yang ramah          : cuci apa mas?
Saya                           : cuci kering aja mas...gak usah disetrika...
Mas yang ramah          : atas nama siapa?
Saya                           : Nugroho
Mas yang ramah          : maaf...siapa mas?
Saya                           : Nugroho..(jawabku agak keras) 
Hati saya tenang...kalo mas ini pasti nggak akan salah....
Dan ketika saya menerima  nota...disitu tertulis nama Nokroho...


hmpffff...
hmpffff...

1 komentar:

  1. Apabila saya sebut nama saya, maka kira2 70% orang akan menulisnya Hidayat, 10% Wijaya. Hanya 20% yang benar menulisnya ...

    BalasHapus