Selasa, 26 Juli 2011

Rahmat

Masih ingat cerita saya yang judulnya A, B, C ?

Ternyata saya pun mengalaminya sendiri...
Waktu pertama kali tiba di Kendari, saya di antar teman-teman kantor langsung menuju kos-kosannya Rahmat. Setibanya di kos-kosan saya langsung berkenalan dengan yang punya kos-kosan, namanya Rahmat yang ternyata juga pegawai KPP di Kendari, satu kantor dengan saya nantinya. Dari sini saya baru ngeh, ternyata yang maksud teman-teman tadi..."kos-kosannya Rahmat" adalah kos-kosan milik Rahmat ( bukan tempat nge-kosnya Rahmat). Rahmat yang punya kos-kosan ini asli orang Kendari, dia di kantor di seksi pelayanan bagian TPT.
Kamipun ngobrol-ngobrol, beramah tamah, cerita ngalor ngidul. Dia cerita kalo kos-kosannya sebagai usaha sampingannya baru saja dibuka karena emang kondisi bangunannya masih baru. Baru ada satu penghuninya, itupun orang KPP juga. Coba tebak namanya siapa? .
..namanya adalah Rahmat ..huahahaha..Rahmat yang satu ini orang Sunda, asalnya Sumedang. 
Mendengar nama-nama yang sama dalam sehari membikin saya tersenyum dalam hati mengingat nama saya ada Rahmat nya juga.

Senin pagi saya berangkat ke kantor, ke tempat tugas yang baru. Berangkat dengan naik motor pinjeman dari Rahmat (yang punya kos) yang baik hati. Hari pertama di kantor baru diisi dengan perkenalan, anjang sana anjang sini, say hello say hay, tebar senyum sana sini, registrasi absensi, dan ngumpulin berkas-berkas kelengkapan uang gaji biar lancar.

Pas ngobrol-ngobrol di ruang fungsional, saya dikasih tau teman-teman kalo ketua tim saya orang Jakarta, saat itu dia belum datang di kantor karena ijin ada keperluan keluarga di Jakarta. 
Dan nama ketua tim saya adalah....Rahmat...

Glodak.....!!

 

1 komentar:

  1. Keluarga Rahmat !
    Waktu di Kanwil Sidoarjo, di Bidang Keberatan dan Banding ada empat orang bernama ADI (lebih sempit lagi kan ?).
    Saya pernah ketangkap nyontek dan dicatat oleh seorang asdos bernama ... Widayat ...

    BalasHapus